Muhammad Yusuf: Islam Sudah Mengubah Hidup Saya


Muhammad Yusuf: Islam Sudah Mengubah Hidup Saya

Pemain Cricket Pakistan Yousuf Youhana yang sekarang berganti nama menjadi Muhammad Yusuf, mengaku dirinya mengalami ‘perubahan-perubahan yang revolusioner’ setelah memeluk agama Islam.

“Saya merahasiakan ke-Islaman saya selama dua tahun karena tekanan dari kerabat saya. Saya sekarang merasakan perubahan yang revolusioner dalam diri saya. Islam betul-betul sudah mengubah hidup saya,” kata Yusuf yang sebelumnya beragama Kristen.

Ia menempuh perjalanan panjang sebelum akhirnya memutuskan memeluk agama Islam. Selama tiga tahun terakhir, ia kerapkali berkunjung ke perkumpulan Jamaah Tabligh di Raiwind dan mendapatkan bimbingan agama Islam di sana.

Dijumpai di Qaddafi Stadium, Lahore, Yusuf mengaku merasakan kepuasan batin dan lebih tenang dengan melakukan sholat lima waktu. “Saya tidak bisa menjelaskan perasaan saya. Dengan memeluk agama Islam, kehidupan saya sudah berubah,” katanya seperti dikutip Arab News.

Sebelum masuk Islam, Yusuf adalah satu-satunya anggota tim cricket Pakistan yang beragama Kristen dan terlihat sering membuat ‘tanda salib’ apabila ia berhasil membuat pukulan yang bagus.

Yousuf menyatakan, ia mendapat tekanan keras dari anggota keluarganya sehingga ia memutuskan untuk menyembunyikan ke-Islamannya untuk sementara waktu.

***

Sumber: eramuslim