Manusia yang Meninggalkan Sholat


sholat-berjamaahManusia yang Meninggalkan Sholat

Assalamualaikum, Untuk renungan kita bersama… Insyallah.

Dari manuscript lama yang tercatat di atas kulit kambing yang dijumpai dan ditemukan berkurun masehi di sebuah negara “Middle East”. Orang yang menulis tidak dapat diketahui. Ini adalah sesuatu yang harus direnungkan dan di pikirkan bersama bukan sekedar dibaca dan dilupakan, agar kita semua dapat menghindarkan diri kita terjatuh dalam golongan seperti dalam manusript dibawah. Amin……

  1. Seorang Nasrani berkata, ” Saya amat bersyukur kepada Allah walaupun saya dilahirkan dalam bangsa Nasrani. Ini karena saya lebih mulia dari bangsa Majusi[Penyembah Api] “.
  2. Seorang Majusi pula berkata, ” Saya juga berasa amat bersyukur kepada Allah walaupun saya dilahirkan dalam bangsa Majusi. Ini karena saya lebih mulia dari orang kafir [Menduakan Tuhan]”.
  • Coba kita meneliti dua perkataan diatas, kita dapati, kedua – duanya kafir dan tidak mengaku mereka kafir dan mereka saling membandingkan dengan orang kafir, coba kita lihat pula apa orang kafir berkata,..
  1. Seorang Kafir pula berkata, ” Saya juga rasa bersyukur kepada Allah walaupun saya dilahirkan kafir. Ini karena kafir lebih mulia dari dilahirkan sebagai seekor anjing”.
  2. Anjing pula berkata, ” Saya juga bersyukur kepada Allah walaupun saya dilahirkan sebagai anjing “. Ini karena anjing lebih mulia dari dilahirkan sebagai seekor babi.
  • Mari kita terka apakah kesudahan perkataan ini, dan coba kita terka apakah yang babi akan katakan dan siapakah yang babi akan bandingkan dengan dia,…
  1. Babi pula berkata, ” Saya juga bersyukur kepada Allah walaupun saya dilahirkan sebagai seekor babi. Ini karena saya lebih mulia dari manusia yang tidak sholat “.

Ini adalah sebuah manuscript yang memberi kesadaran kepada umat Islam yang masih tidur dan juga umat yang selalu membandingkan diri mereka dengan insan yang lebih buruk dan lemah dari mereka. Jika ini berkelanjutan, umat Islam tidak akan maju. Tercatat didalam Al-Quran, bahwa umat islam yang meninggalkan sholatnya akan menjadi semakin banyak dan lumrah pada akhir zaman… adakah ini akan berlaku atau sedang berlaku atau telah berlaku?

  1. Manusia pula berkata, ” Saya ini kufur sebab tak sembahyang, tapi bersyukur masih diberi nikmat hidup di dunia oleh Allah sebelum mati dan masuk neraka “.

Sesungguhnya mati itu adalah benar, azab neraka itu adalah benar dan syurga itu adalah benar… maha suci ALLAH.

***

Dari Sahabat

Iklan