Bencana Banjir


Berhati hatilah wahai saudaraku dengan Bencana Banjir

Allah SWT menciptakan semua bencana dimuka bumi ini sudah pasti sebagai “peringatan” bagi kita semua, karena kesalahan dan ketidak pedulian kita diantaranya terhadap sampah dan limbah rumah tanggal.

Allah SWT Maha Agung dengan kekuasaan Nya yang tiada terbatas dan Maha Menguasai segala sesuatunya.

Allah SWT berfirman dalam  Al-Qur’an surat Al An’aam (6) ayat: 65

“Dia-lah yang berkuasa untuk mengirimkan azab kepadamu, dari atas atau dari bawah kakimu,……”

Dengan berbagai bencana, yang kita lihat kita alami dan kita dengar serta kita rasakan hanya dalam hitungan detik, Allah SWT dapat mengambil kembali apa saja yang telah dianugerahkan-Nya kepada kita.

Malapetaka dapat menyerang di mana saja, kapan saja. Ini merupakan sebuah petunjuk jelas bahwa tidak ada tempat di dunia yang dapat menjamin keamanan seseorang, sebagaimana yang telah Allah SWT katakan dalam Al-Qur’an :

“Maka apakah penduduk negeri-negeri itu merasa aman dari kedatangan siksaan Kami kepada mereka di malam hari di waktu mereka sedang tidur?

“Atau apakah penduduk negeri-negeri itu merasa aman dari kedatangan siksaan Kami kepada mereka di waktu matahari sepenggalahan naik ketika mereka sedang bermain?

“Maka apakah mereka merasa aman dari azab Allah (yang tidak terduga-duga)? Tiadalah yang merasa aman dari azab Allah kecuali orang-orang yang merugi. (QS. Al A’raaf, 7: 97-99)

Air, yang dikaruniakan Nya kepada kita, dapat saja suatu waktu menjadi bencana dengan kehendak Allah, maka dari itu mari biasakan tidak membuang sampai di aliran sungai karena sama sama kita tahu bahwa sungai bukan untuk menghantarkan sampah dari satu titik ketitik lain melainkan untuk menghantarkan air jernih agar semua merasakan betapa nikmatnya serta betapa indahnya dengan pembagian pemerataan air dari hulu sampai ilir sungai dan betapa indahnya bila kita dapat sama sama merasakan keindahan , kejernihan serta melihat sungai dengan ikan ikan segar yang tidak tercemar dengan berbagai kotoran akibat proses pembusukan sampah yang dibuang dialiran sungai.