Sekilas Tentang ZINA.


zinaSekilas Tentang ZINA.

Ahmad meriwayatkan dengan sanad hasan, dari Rasulullah SAW, beliau bersabda : “Umatku senantiasa dalam keadaan baik selagi ditengah mereka tidak menyebar perzinaan. Jika perzinaan menyebar ditengah mereka, maka Allah SWT segera akan menurunkan azab-Nya secara menyeluruh”.

Ahmad mentakhrij dengan sanad yang rawi-rawinya tsiqat, sesungguhnya Rasulullah SAW pernah berkata kepada sahabat-sahabatnya : ” ‘Apa pendapatmu sekalian tentang zina ?’, meraka menjawab, ‘Keharaman yang diharamkan Allah SWT dan Rasul-Nya, dan ia haram hingga hari Kiamat’. Lalu beliau berkata kepada sahabat-sahabatnya, ‘Seorang laki-laki menzinahi sepuluh wanita, lebih ringan hukumannya daripada dia menzinahi wanita tetangganya’ “.

Ahmad, Abud-Dunya, Ibnu Hibban, Al-Hakim, dan dia menshahihkannya, dari Nabi Muhammad SAW, beliau berkata : “Jaminlah bagiku enam perkara dari dirimu sekalian, niscaya aku akan menjamin sorga bagimu, yaitu jujurlah jika kamu berbicara, penuhilah jika kamu berjanji, laksanakanlah jika kamu dipercaya, jagalah kemaluanmu, tundukanlah pandangan matamu dan kuasailah tanganmu”. Disebutkan didalam perkataan Nabi Muhammad SAW : “Lesbi adalah perzinaan diantara sesama wanita”, beliau juga berkata : “Tiga golongan yang Allah SWT tidak akan menerima dari mereka ucapan Syahadat La Illaha Illallah, yaitu laki-laki yang menaiki dan yang dinaiki (pelaku homoseksual), wanita yang menaiki dan yang dinaiki (lesbian), dan pemimpin yang lalim”.

Al-Baihaqy meriwayatkan dari Nabi Shallallahu Alaihi Wa Sallam, beliau bersabda : “Tatkala sedang mi’raj, aku melewati beberapa orang laki-laki yang kulitnya diguntingi dengan gunting dari api neraka. Aku bertanya, “Siapakah meraka ini wahai Jibril ? “. Jibril menjawab, “Orang-orang yang berhias untuk memamerkan perhiasannya”. Beliau berkata, “Kemudian aku melewati sumur yang baunya busuk, dan kudengar didalamnya ada suara yang keras. Aku bertanya, ‘Siapakah mereka itu wahai saudaraku Jibril ?”. Jibril menjawab, “Para wanita yang berhias untuk memamerkan perhiasan dan melakukan sesuatu yang tidak halal baginya”.

Kiriman: Rifky Pradana