Beragam Jalan Menuju Islam


will smithBeragam Jalan Menuju Islam

Banyak jalan menuju Roma. Dan banyak pula jalan menuju Islam. Ada orang yang masuk Islam karena kebetulan berjumpa dengan seseorang yang memberinya Al-Quran. Ada pula yang karena berjumpa dengan seorang Muslim yang baik hati. Adapula orang-orang hanif yang hatinya senantiasa mencari kebenaran sejati dan kemudian ia temukan di dalam Islam.

Torquato Cardilli, duta besar Italia untuk Arab Saudi, adalah contoh orang yang mendapat hidayat dan masuk Islam karena pergaulannya selama 33 tahun dengan masyarakat Muslim di berbagai negara tempat ia bertugas sebagai diplomat.

Will Smith, aktor Hollywood papan atas yang berkulit hitam, mempunyai pengalaman yang lebih unik. Ia masuk Islam setelah menjalankan peran sebagai Muhammad Ali dalam film tentang biografi petinju legendaris itu.

Seperti diberitakan Ummah News, media Islam asal Inggris, Smith mengaku mulai mengenal Islam, saat dia mempelajari kehidupan Muhammad Ali. Sebagaimana diketahui, Muhammada Ali sebelumnya adalah seorang penganut Nasrani bernama Cassius Clay hingga suatu saat mendapat hidayah dari Allah dan kemudian menjadi Muslim.

Rupanya perjalanan hidup Ali itu telah memberikan inspirasi yang serupa kepada Smith. Menurut penuturan teman-teman dekat Smith, sang mega bintang yang telah memeluk Islam itu sangat berkeinginan mendalami Islam secara serius.

michaelwolfe_tvIC__200x153Selain Cardilli dan Smith, ada pula Michael Wolfe, seorang penulis yang cukup dikenal di AS. Wolfe, tertarik Islam setelah bergaul dengan orang-orang Islam di Afrika dan Timur Tengah. Menurut Wolfe, Islam tidak pernah membeda-bedakan ras dan kulit. Sejak itulah Wolfe masuk Islam. “Saya akhirnya belajar tentang Islam dan kini telah aktif di masjid dekat rumahku di California.” Wolfe lahir dari ayah Yahudi dan ibu Kristen. Sejak masuk Islam, pria yang menulis buku tentang “Haji” itu, kini, aktif menulis buku tentang Islam. Syukur Alhamdulillah.

***

Dari Sahabat

Iklan