Pengalaman Dzikir


dzikir 2Pengalaman Dzikir

Ma’af kalau tidak berkenan hanya sekedar pengalaman….

Dengan berdzikir berarti kita berupaya untuk terus mengingat keberadaan Allah Swt, kapanpun dan dimanapun kita berada. Saya sadari ditengah-tengah kesibukan sehari-hari,seringkali saya merasa melupakan Allah. Oleh sebab itu saya bertekad untuk memperbanyak dzikir agar bayang-bayang kebesaran Allah Swt selalu menyertai ke manapun saya pergi. Saya memilih untuk mengikuti dzikir secara berjamaah, karena selain memupuk kebersamaan,dzikir dengan cara ini juga menghasilkan pahala yang lebih besar. Dan memang,banyak sekali hikmah yang saya dapatkan setalah mengikuti dzikir secara berjamaah ini.

Pada waktu itu saya mengikuti majelis dzikir disebuah masjid. Saya merasakan betapa berpengaruhnya dzikir tersebut terhadap ketenangan jiwa saya. Sejuk dan nyaman rasanya hati ini merasakan nikmatnya iman dan nikmatnya dzikir kepada Allah.Suatu berkah yang sulit diungkapkan dengan kata-kata.

Sebelumnya, saya adalah orang yang mudah sekali dihinggapi perasaan emosional, hingga jeleknya terkadang tidak dapat mengendalikan amarah ketika sedang menghadapi problema yang pelik. Ketika saya marah maka tak akan ada yang bisa menahan saya untuk menumpahkan kekesalan dengan berbagai cara. Tak ada yang mampu meredakan bara hati ketika kebuntuan menghadang jalan kehidupan yang saya tempuh.

Melalui dzikir secara berjamaah itulah saya mendapat pelajaran, apa yang harus saya lakukan ketika sedang menghadapi masalah dan bagaimana cara memanage berbagai permasalahn hidup secara bijaksana.Alhamdulilah, setelah mendapatkan pelajaran itu, saya tekun melakukan istighfar, membaca Asmaul Husna dan memahami surat Al-Fatihah dengan lebih mendalam.Hasilnya, kini saya dapat lebih menahan diri ketika marah,tidak uring-uringan seperti dulu lagi.

Berbagai macam hal dalam hidup, saya rasakan sebagai ujian Allah terdapat ketaatan saya kepada-Nya. Oleh sebab itu, ketika saya melihat pemandangan yang indah,keagungan semua ciptaan-Nya, membuat saya melihat dan ingat kepada Sang Maha Pencipta.Saya tak bisa menahan untuk mengucapkan Subhanallah!

Memang tidak mudah untuk membiasakan diri selalu berdzikir kepada Allah, apalagi berbagai godaan hawa nafsu selalu mengitari kehidupan kita. Tapi Insya Allah, kalau kita terus berusaha setiap saat untuk melakukan dzikir kapanpun dan dimanapun kita berada. Semoga Allah selalu dalam hati kita dan meridhoi semua hal yang kita lakukan dalam mengarungi kehidupan. Amien.

***

Kiriman Sahabat : Karlina, Lina

Iklan