Kebaikan bagi Setiap Mukmin dan Mu’minah


sholatBersabda Nabi Muhammad S.A.W “Barangsiapa memohonkan ampunan untuk orang-orang mukmin dan mukminah, maka Allah akan tuliskan untuknya kebaikan dari setiap mukmin dan mukminah” (HR. Ath Thabrani dan dihasankan oleh Al Bani).

Alangkah indahnya jika seseorang berdoa untuk dirinya, orangtuanya, dan orang -orang mukmin dan mukminah baik yang hidup ataupun yang mati (diantara mereka). Allah Ta’ala berfirman dalam menceritakan doa Nabi Nuh as:

QS. Nuh (71) :28 “Ya Tuhanku! Ampunilah aku, ibu bapakku, orang yang masuk ke rumahku dengan beriman dan semua orang yang beriman laki-laki dan perempuan. Dan janganlah Engkau tambahkan bagi orang-orang yang zalim itu selain kebinasaan”.

Doa Nabi Ibrahim as (14) :41 “Ya Tuhan kami, beri ampunlah aku dan kedua ibu bapaku dan sekalian orang-orang mu’min pada hari terjadinya hisab (hari kiamat) “.

Firman Allah ketika memuji hamba-hambaNya yang mukmin:

Qs Al Hasyr (59):10 “Dan orang-orang yang datang sesudah mereka (Muhajirin dan Anshar), mereka berdo’a: “Ya Tuhan kami, beri ampunlah kami dan saudara-saudara kami yang telah beriman lebih dahulu dari kami, dan janganlah Engkau membiarkan kedengkian dalam hati kami terhadap orang-orang yang beriman; ya Tuhan kami, sesungguhnya Engkau Maha Penyantun lagi Maha Penyayang. “

***

Iklan