Asmaul Husna


asmaul-husnaALLAH memiliki nama-nama yang baik yang disebut dengan Asmaul Husna.

Rasulullah SAW menjelaskan bahwa Asmaul husna ini jumlahnya ada 99, karena ALLAH menyukai bilangan yang ganjil.

“Sesungguhnya ALLAH mempunyai sembilan puluh sembilan nama, yaitu seratus kurang satu. Barangsiapa menghitungnya, niscaya ia masuk surga.” (H.R. Bukhari dan Muslim)

Sembilan puluh sembilan nama tsb menggambarkan betapa baiknya ALLAH. Nama-nama dalam Asmaul Husna ini, ALLAH sendirilah yang menciptakannya.

“Dia-lah ALLAH yang Menciptakan, yang Mengadakan, yang Membentuk Rupa, yang Mempunyai Nama-Nama yang Paling baik. Bertasbih kepada-Nya apa yang ada di langit dan di bumi. Dan Dia-lah yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.” (QS. Al-Hasyr: 24)

Sebutlah nama-nama ALLAH, dalam setiap zikir dan doa kita. Jika kita memohon diberi petunjuk, sebutlah nama Al-Hâdi (Maha Pemberi Petunjuk). Jika kita mohon diberi sifat kasih sayang, sebutlah nama Ar-Rahmân (Maha Pengasih). Semoga doa kita akan semakin makbul.

Anjuran untuk menggunakan Asmaul Husna dalam berzikir dan berdoa, diterangkan oleh ALLAH SWT dalam Al-Quran.

“Hanya milik ALLAH asmaul husna, maka bermohonlah kepada-Nya dengan menyebut asmaul husna itu dan tinggalkanlah orang-orang yang menyimpang dari kebenaran dalam (menyebut) nama-nama-Nya. Nanti mereka akan mendapat balasan terhadap apa yang telah mereka kerjakan.” (QS. Al-A’râf: 180)

Asmaul Husna hanya milik ALLAH SWT. Manusia sebagai makhluk-Nya hanya dapat memahami, mempelajari, dan meniru kandungan makna dari nama yang baik tsb dalam kehidupan sehari-hari.

***

Download

  1. Tips: agar bisa dijalankan bersama-sama, File MP3 dan PPS di “unzip” dan ditempatkan dalam 1 (satu) folder, kemudian baru file PPS dibuka.

Source:

  1. Background sound dari video ESQ 99 Asmaul Husna di http://www.youtube.com/watch?v=ULD2MhckXY0
  2. Asmaul Husna Arabic Letter diambil dari http://www.asmaulhusna.com/
  3. Arti Asmaul Husna dari buku DOA KH Miftah Faridl Terbitan Pustaka

***

Iklan