Alisha Latif Kurniaputri

Alisha Latif Kurniaputri

Alisha Latif Kurniaputri, putri pertamaku telah lahir hari Sabtu Pahing tanggal 31 Oktober 2009 jam 10.50 WIB di Rumah Sakit Mardi Rahayu Kabupaten Kudus.

Ya Allah,.. rasa syukurku kepadaMU, telah Kau amanahkan seorang putri untukku. Kebahagian kurasakan saat menyaksikan kehadirannya dengan tangis, wajah yang masih merah.

Saat kulantunkan adhan ditelingamu, air mata ini tak tertahankan, air mata bahagia, air mata pengharapan sebagai penyambutan, “selamat datang putriku”.

Tuhanku, aku mohon sebesar-besarnya untuk putriku, jagalah keimanannya, agar ia senantiasa selalu tahu akan Maha Besarnya Engkau, menjalani kewajibannya padaMU dengan keikhlasan. Bukalah ketulusan hatinya, agar ia mau menerima dengan lapang hati orang-orang yang pantas untuk dikasihi. Berikanlah ia pengetahuan tentang cinta kasih pada sesama, agar ia menjadi seorang yang penyayang. Dan jauhkanlah ia dari rasa benci yang hanya akan menyakiti jiwanya.

Ya Allah…Tuhanku… Tak lupa aku memohon padaMU… Agar ia senantiasa menyayangi kami, orang tuanya. Agar ia menyadari bahwa keridhoan orang tua akan menjadi modal utama baginya untuk melangkahkan jalan hidupnya.

Berikanlah ia juga kekuatan hati untuk menyayangi dirinya sendiri. Jadikan pula ia anak yang berbakti pada orang tua, sehingga kami, orang tuanya menjadi bangga padanya. Hiasi pula hati dan jiwanya dengan budi pekerti yang senantiasa menjadi pedoman hidupnya. Tatkala badai kehidupan menerpa jiwanya, berilah ia kekuatan hati dan jiwanya untuk menghadapi dengan ketegaran serta ketabahan.

Ya Allah…. Jauhkanlah putriku dari kehidupan yang tidak Engkau Ridhoi, Kehidupan yang dapat menyesatkan keimanannya,…..Jauhkanlah Ya Allah…

Jauhkan pula ia dari setan-setan yang merusak kebahagiannya. Serta lebihkan pula rasa kesabaran sebagai keindahan hati.

Ya Allah…Tuhanku.. Mudahkanlah jalannya untuk meniti kehidupan ini, serta permudahkan pula jalan untuk meraih cita-citanya dan kebahagiaan sejati. Ketika ia telah memahami makna hidup ini, beranjak dewasa, dan telah pula ia raih cita-citanya,…

Lunakkanlah lidahnya tuk selalu bersyukur padaMU.. dan diantara doa syukurnya ia panjatkan pula, :

“ ………..ampunilah dosaku YA ALLAH, dan dosa kedua orang tuaku, dan kasihilah mereka sebagaimana mereka telah mengasuh, membelaiku saat kecil “.

**

“ROBBANA HAB LANA MIN AZWAJINA WA DZURRIYATINA QURROTA A’YUN, WAJ’ALNA LILMUTTAQINA IMAMAA.”

“Wahai Robb kami, karuniakanlah pada kami dan keturunan kami serta istri-istri kami penyejuk mata kami. Jadikanlah pula kami sebagai imam bagi orang-orang yang bertakwa” (QS. Al Furqon:74)

**

“ROBBI AWZI’NI AN ASYKURO NI’MATAKALLATI AN ‘AMTA ‘ALAYYA. WA ‘ALA WAALIDAYYA WA AN A’MALA SHOLIHAN TARDHOH, WA ASHLIH LII FI DZURRIYATIY”

“Wahai Robbku, ilhamkanlah padaku untuk bersyukur atas nikmatmu yang telah Engkau karuniakan padaku juga pada orang tuaku. Dan ilhamkanlah padaku untuk melakukan amal sholeh yang Engkau ridhoi dan perbaikilah keturunanku” (QS. Al Ahqof:15)

**

ALLOOHUMMAJ’ALNI WA AULADI WA DZURRIYYATI MIN AHLIL’ KHOIRI WA LA TAJ’ALNI WA IYYAHUMMIN AHLIS SU IWA AHLIDH GHOIRI WARZUQNI WA IYYAHUM ‘ILMAN NAFI’AN WA RIZQON WA SI’AW WA KHULUQON HASANAN WATTAUFIQO LITH THO’ATI WA FAHMAN NABIYYIIN

“Ya Allah jadikanlah aku, anak-anakku, dan keluargaku termasuk dari golongan orang yang baik. Dan janganlah Engkau jadikan aku serta mereka dalam golongan orang yang jahat, dan orang yang membuat mudharat. Berilah rejeki yang halal dan toyibah kepadaku dan kepada mereka ilmu yang bermanfaat dan taat kepada nabi.. ”

***