Warga Palembang Heboh, Jasad Dikubur 8 Tahun Masih Utuh


melati1Taufik Wijaya – detikcom

Palembang – Siapa yang tidak takjub melihat kebesaran Tuhan. Melihat jasad yang telah dikubur selama 8 tahun dan masih utuh membuat warga Palembang menjadi heboh. Mereka tak henti-hentinya membicarakan keajaiban ini hingga malam tiba.

Berdasarkan informasi yang diterima detikcom, pada Senin 26 Mei 2008 siang sekitar pukul 14.00 WIB di pemakaman umum Jalan Abi Kusno RT 05, Kelurahan Kemang Agung, Kecamatan Kertapati, Palembang, 4 orang menggali kuburan almarhumah Seger, perempuan yang meninggal tahun 2000 saat berusia 50-an. Seger adalah warga di sekitar pemakaman umum itu.

Para penggali itu sengaja membuka kuburan almarhumah karena suaminya Sajad (60) meninggal dunia Senin pagi karena sakit sekitar pukul 06.30 WIB. Keluarga almarhum Sajad ingin menguburkan keduanya dalam satu liang.

Namun saat selesai menggali, para penggali kuburan itu kaget. Jasad Seger masih utuh dan tidak ditemui kerusakan di tubuhnya. Bahkan, kain kafan di tubuhnya tidak rusak sedikit pun, kecuali kotor oleh tanah.

“Wajah, tangan, kaki, dan tubuh sang mayat tidak terdapat kerusakan. Para penggali kemudian memberitahukan kepada keluarganya, ” kata warga Sekojo,Anton Bae, Selasa (27/5/2008).

Menurut Anton, mendengar kabar itu ratusan warga Kertapati berbondong-bondong ke lokasi. Tapi, mereka dilarang pihak keluarga untuk membuka jasad Seger. Tapi, sejumlah warga menyaksikan jasadnya memang tampak masih utuh.

Kini, jasad Teger dan suaminya Sajad, kembali dikuburkan.

“Benar itu. Aku juga ke sana. Kami dari tadi membicarakannya, ” ujar Eka Ristuti, warga 4 Ulu Darat, Palembang.

“Kabarnya Dia (Seger) semasa hidupnya saleh, suka membantu orang. Baiklah orangnya,” kata Eka. ( tw / mly )

About these ads